Irfandika Pratama

Berasal dari kota Malang sekarang berdomisili di Tangerang karena bekerja di Jakarta, Irfandika yang bisa ditemui di akun instagram @irfandika.pratama adalah seseorang yang mengenyam pendidikan terakhir di Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya. 


Profesi sebagai aparatur sipil negara di salah satu kementerian pusat dengan penempatan kerja di biro humas sangatlah bertolak belakang dengan latar pendidikannya. Namun hal tersebutlah yang menjadikan Irfandika sebagai seseorang yang suka mencoba hal-hal yang baru. Diluar musik dan stand up comedy,  bidang lainnya yang digemari Irfandika adalah teknologi informasi. 

Ia sangat concern terhadap perkembangan dunia TI terutama di era masa kini yang sudah menyentuh khalayak dari bermacam-macam kalangan. Sehingga ia memiliki keinginan untuk mengajak ataupun mengedukasi mengenai perkembangan teknologi internet agar dapat dimanfaatkan secara maksimal namun tetap sesuai dengan kebutuhan masing-masinh pengguna serta dalam koridor yang positif. Hal tersebut yang membuat Irfandika bergabung dengan komunitas ID Institute sejak 2020.

Di luar ID Institute, ia tergabung juga di komunitas ataupun organisasi lainnya seperti Kemenkeu Mengajar 4;  menjadi Dewan Pengurus Pusat Ikatan Pranata Humas Indonesia (IPRAHUMAS) serta menjadi salah satu founder komunitas Stand Up Comedy di Kemenkeu (@standupkemenkeu)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *