Sigit Widodo

Lulus dari jurusan Teknik Elektro Universitas Trisakti, pria kelahiran 27 Januari 1975 ini memilih terjun ke dunia jurnalistik dan bergabung dengan detikcom di penghujung 1998. Setahun menjadi jurnalis, Sigit memilih spesialisasi pemberitaan di bidang IT dan menjadi kepala kanal detikinet. Bergabung dengan Femina Group pada 2003 dan menjadi Pemimpin Redaksi PC Magazine Indonesia hingga 2007.

Sempat bergabung dengan pengembang game online asli Indonesia “Nusantara Online” sebagai Direktur Pemasaran dan mengajar komunikasi online di beberapa perguruan tinggi, seperti Universitas Multimedia Nusantara, Universitas Paramadina, dan Universitas Pancasila. Sejak 2011 Bergabung dengan Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI), dan pada 2016-2018 lalu resmi menjabat sebagai Direktur Operasional di registri domain tingkat tinggi Indonesia itu.

 

Selain aktif menjadi konsultan dalam dunia internet, ia tengah sibuk mengambil program doktoral di Universitas Indonesia. Serta menjadi Direktur Digital di Partai Solidaritas Indonesia.