Svaradiva Anurdea Devi

Sarjana jurnalistik lulusan Universitas Multimedia Nusantara ini mulai bersentuhan dengan tata kelola internet sejak bergabung sebagai communication officer di Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI).

Di PANDI, ia melihat perlunya regenerasi dan transfer ilmu dalam bidang internet governance ke anak-anak muda. Maka dari itu, ia mengusulkan program Duta ID, komik si Idi, dan ide-ide lainnya untuk menjaring anak muda agar mau terlibat dalam kegiatan internet governance Indonesia.

Kini ia tergugah untuk turut mendirikan ID Institute.

Penerima fellowship APNIC48 ini memiliki beragam pengalaman berorganisasi . Di dalam komunitas internet, selain ID Institute, ia tergabung dalam Digital Grassroot (DIGRA), Asia Pacific Youth4IG (Internet Governance), Youth Observatory, GDM, dan Relawan TIK. Di luar itu ia aktif dalam gerakan kepemudaan Head of PR Young On Top Tangerang (2014-2016);  dan kesenian seperti Koperasi Pekerja Seni Indonesia, Charity Club Indonesia, dan masih banyak lagi.

Sebelumnya, wanita yang pernah menjadi kontributor Tabloid NOVA ini merupakan ahli dalam bidang seni tari dan musik. Ia pernah menjadi anggota delegasi misi kesenian Indonesia ke Belanda, Mesir, dan berbagai kota di Aljazair.

Kini ia tengah mengambil magister Ilmu Komunikasi di Universitas Indonesia.